Rabu, 26 Agustus 2015

Pertolongan Pertama Terkena Benda Asing Yang Terhirup

Pertolongan Pertama Terkena Benda Asing Yang Terhirup - Jika Anda atau anak Anda menghirup benda asing, segera panggil dokter Anda. Jika terhirup benda asing menyebabkan tersedak, Palang Merah Amerika merekomendasikan "lima-dan-lima" pendekatan untuk memberikan pertolongan pertama:

  1. Memberikan pukulan 5 kali. Pertama, memberikan lima pukulan kembali antara orang tersedak tulang belikat dengan tumit tangan Anda.
  2. Memberikan tekanan perut 5 kali. Melakukan tekanan perut lima kali (juga dikenal sebagai Heimlich maneuver).
  3. Bergantian antara 5 pukulan dan 5 tekanan sampai penyumbatan copot.
  4. Jika Anda hanya penyelamat, melakukan pukulan kembali dan tekanan perut sebelum menelepon 911 atau nomor darurat lokal Anda untuk bantuan. Jika orang lain tersedia, memiliki panggilan orang itu untuk membantu sementara Anda melakukan pertolongan pertama.

The American Heart Association tidak mengajarkan teknik kembali-blow, hanya prosedur dorong perut. Ini juga OK untuk tidak menggunakan pukulan kembali jika Anda tidak belajar teknik kembali-pukulan. Kedua pendekatan dapat diterima.

Untuk melakukan Heimlich maneuver pada orang lain:

  1. Berdiri di belakang orang. Bungkus lengan Anda di sekitar pinggang. Ujung orang maju sedikit.
  2. Membuat kepalan tangan dengan 1 tangan. Posisi itu sedikit di atas pusar seseorang.
  3. Memahami tinju dengan tangan yang lain. Tekan keras ke dalam perut dengan cepat, ke atas dorongan-seolah-olah mencoba untuk mengangkat orang.
  4. Melakukan total 5 tekanan di perut, jika diperlukan. Jika penyumbatan masih tidak copot, ulangi siklus lima-dan-lima.
  5. Sebuah versi modifikasi dari teknik kadang-kadang diajarkan untuk digunakan dengan orang-orang yang hamil atau gemuk. Penyelamat menempatkan tangannya di pusat dada untuk kompres, bukan di perut.

Untuk melakukan Heimlich maneuver pada diri sendiri:

  1. Jika Anda sendirian dan tersedak, panggilan ke nomer 911 atau nomor darurat lokal Anda segera. Kemudian, meskipun Anda akan dapat secara efektif memberikan pukulan kembali kepada diri sendiri, Anda masih dapat melakukan tekanan perut untuk mengusir objek yang terhirup.
  2. Tempat kepalan tangan sedikit di atas pusar Anda.
  3. Memahami kepalan tangan Anda dengan tangan yang lain dan membungkuk permukaan yang keras seperti meja atau kursi.
  4. Mendorong kepalan tangan Anda ke dalam dan ke atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar