Jumat, 28 Agustus 2015

Pertolongan Pertama Mengalami Pingsan

Pertolongan Pertama Mengalami Pingsan - Pingsan terjadi ketika suplai darah ke otak Anda sejenak tidak memadai, menyebabkan Anda kehilangan kesadaran. Hilangnya kesadaran ini biasanya ringkas.
Pingsan dapat memiliki makna medis, atau penyebab terjadi gangguan serius. Oleh karena itu, memperlakukan kehilangan kesadaran sebagai suatu keadaan darurat medis sampai tanda dan gejala membaik dan diketahui penyebabnya. Diskusikan pingsan yang berulang dengan dokter Anda.

Jika Anda merasa akan mengalami pingsan segera untuk:

  • Berbaring atau duduk. Untuk mengurangi kemungkinan pingsan lagi, jangan terlalu cepat.
  • Tempatkan kepala Anda di antara lutut Anda jika Anda duduk.

Jika seseorang di dekat anda akan pingsan lakukan:

  • Posisi orang di belakangnya. Jika orang bernapas, memulihkan aliran darah ke otak dengan mengangkat kaki seseorang ke atas tingkat jantung — sekitar 12 inci (30 cm) — jika memungkinkan. Melonggarkan ikat pinggang, kalung atau pakaian ketat lainnya. Untuk mengurangi kemungkinan pingsan lagi, tidak membangunkan orang terlalu cepat. Jika orang tidak mendapatkan kembali kesadaran dalam jarak satu menit, panggilan 911 atau nomor darurat lokal.
  • Periksa saluran napas seseorang untuk memastikan hal ini jelas. Pastikan apakah muntah atau tidak.
  • Memeriksa tanda-tanda sirkulasi (bernapas, batuk atau gerakan). Jika absen, mulai lakukan CPR. Panggilan 911 atau nomor darurat lokal. Lanjutkan CPR sampai tiba bantuan datang atau orang tersebut merespon dan mulai bernapas.
  • Jika orang terluka dalam jatuh terkait dengan samar, memperlakukan setiap benjolan, memar atau luka dengan tepat. Kontrol perdarahan dengan tekanan langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar